Berita

    Ketahui Cara Reset Alarm Mobil.

    Reset alarm mobil biasa dilakukan oleh pemilik ketika terjadi masalah pada alarm. Entah itu alarm yang terus berbunyi atau tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. 

    Fungsi alarm sendiri banyak bagi pemilik mobil. Diantaranya adalah untuk meningkatkan keamanan dan mengunci mobil secara otomatis. 

    Alarm sudah sepaket dengan remote mobil. Bahkan alarm juga bisa mengingatkan di mana Anda memarkir mobil Anda. Termasuk memberikan sinyal jika ada yang berusaha untuk macam-macam dengan mobil Anda.

    Cara Reset Alarm Mobil yang Harus Anda Ketahui

    Terdapat sejumlah cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan reset alarm pada mobil. Apa saja itu? Ketahui dalam poin-poin dan penjelasan di bawah ini! 

    • Mengecek Baterai Remote

    Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk reset alarm adalah mengecek apakah baterainya masih berfungsi atau sudah harus diganti. Sebab, menjadi sebuah hal yang mungkin ketika remote dan alarm tidak lagi berfungsi karena kehabisan baterai. 

    Maka dari itu, Anda perlu untuk menyiapkan baterai cadangan. Jadi, dengan melakukan pergantian baterai, maka remote secara otomatis juga mengalami reset. Lantas, ia pun menjadi lebih optimal saat dipakai.

    • Membuka Pintu Mobil

    Cara kedua untuk bisa melakukan reset agar alarm tidak terus berbunyi adalah dengan membuka kunci pintu mobil secara manual. 

    Selanjutnya, Anda bisa memutar kunci kontak mobil dalam waktu lima sampai sepuluh detik. Lakukan hal tersebut sampai lampu indikatornya tidak lagi menyala. 

    Lalu Anda bisa melepaskan kunci dan keluar dari mobil. Anda sementara menggunakan kunci manual dan memakai remote untuk pengecekan kembali, apakah memang pintu sudah terkunci apa belum.

    • Mengecek Frekuensi Remote

    Jalan lain yang bisa Anda lakukan dan menjadi opsi untuk melakukan reset alarm mobil adalah dengan tidak meletakkannya dekat gelombang elektromagnetik. 

    Frekuensi remote jadi terganggu manakala lokasinya dekat dengan tower telepon seluler, tower radio dan lainnya. Sehingga bisa tiba-tiba membuat alarm berbunyi begitu saja.

    • Remote yang Rusak

    Ketika remote sering jatuh ataupun diletakkan di saku jeans, maka bisa membuatnya cepat rusak. Sehingga alarm juga tidak dapat difungsikan dengan sempurna.