Berita

    Ingin Custom Jok Mobil? Perhatikan Hal Berikut!

    Setiap mobil dilengkapi dengan fasilitas kursi untuk memberikan kenyamanan penumpang selama di perjalanan. Selain bisa membeli secara langsung, Anda juga bisa custom jok mobil di bengkel otomotif dengan tampilan yang lebih unik dan trendy.

    Namun, memilih jok mobil juga harus dilakukan dengan cermat dan salah pilih. Pastikan Anda memperhatikan aspek penting yang dijelaskan pada pembahasan berikut sebelum memesan jok mobil secara custom!

    5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Custom Jok Mobil

    Dalam memilih jok mobil, ada beberapa yang harus Anda perhatikan agar tidak salah menentukan desain maupun material bahan yang akan digunakan. Apa saja itu? Intip daftar berikut ini:

    • Pertimbangkan Tinggi Ukuran Tempat Duduk

    Salah satu kelebihan dari custom jok mobil adalah Anda bisa memodifikasikan ukuran tempat duduk sesuai keinginan. Meski begitu, pastikan ukuran jok yang akan dipasang tidak membuat ruang kabin mobil menjadi terasa penuh dan sempit.

    Maka dari itu, pertimbangkan ukuran tinggi pada sandaran tempat duduk yang digunakan. Jangan sampai kesalahan dalam memilih ukuran jok mobil justru membuat kenyamanan pengendara dan penumpang terganggu.

    • Sesuaikan Lebar dan Kedalaman Tempat Duduk

    Selain mempertimbangkan ukuran tinggi sandaran, perhatikan juga kesesuaian dalam memilih kedalaman dan lebar tempat duduk Anda. Hal ini juga akan mempengaruhi jumlah kapasitas penumpang yang bisa naik ke dalam mobil tersebut.

    Sesuaikan Lebar dan Kedalaman Tempat Duduk

    Freepik.com

    Untuk memilih ukuran kedalaman yang sesuai, Anda bisa mengukurnya dengan panjang tulang paha Anda sendiri. Sedangkan untuk mengukur lebar jok, bisa diukur berdasarkan tulang panggul orang dewasa.

    • Perhatikan Sudut Jok Mobil

    Tips selanjutnya adalah, perhatikan sudut antara alas dan sandaran tempat duduk Anda. Pastikan jarak sudut jok mobil telah sesuai dengan posisi yang nyaman bagi pengemudi.

    Meski Anda memesan secara custom, hal ini perlu diperiksa secara detail agar jarak posisi jok mobil tidak salah selama digunakan. Dengan begitu, kenyamanan saat mengemudikan mobil akan lebih terjamin.

    • Tentukan Desain Sesuai Keinginan

    Keunggulan dari custom jok tentunya Anda bisa mengkreasikan keinginan Anda untuk menciptakan suasana ruang mobil yang nyaman. Dalam hal ini, Anda sangat berperan penting dalam menentukan bentuk desain sesuai keinginan.

    Hal paling penting dalam menentukan desain, pastikan Anda memilih profil sandaran dan alas yang dapat mengikuti bentuk posisi tulang punggung.

    Selain itu, lengkapi jok mobil dengan sandaran kepala agar menghindari rasa pegal-pegal pada bagian leher selama mengemudi di jalan.

    • Pilih Material Jok Berkualitas

    Tips selanjutnya untuk memilih custom jok berkualitas yaitu mempertimbangkan bahan material tempat duduk yang akan digunakan. Umumnya kursi mobil ini dibuat dari bahan yang empuk untuk menambah kenyaman dan meredam getaran.

    Maka dari itu, perhatikan bahan penyusun bangku mobil yang akan digunakan pada mobil Anda. 

    Selain itu, perhatikan juga material luar jok mobil yang akan digunakan, apakah Anda ingin menggunakan bahan kulit asli, kulit sintetis, suede, atau material fabric.

    Demikian penjelasan mengenai tips custom jok mobil dan apa saja yang perlu diperhatikan saat modifikasi tempat duduk kendaraan Anda. Ingin menciptakan tampilan yang keren namun tetap nyaman, Anda bisa mencari referensi desain jok yang tepat sesuai keinginan.