Berita

    Tips! Waktu Terbaik Harus Membeli Mobil Baru

    Membeli mobil adalah hal yang lumrah dilakukan masyarakat. Bahkan menurut Badan Pusat Statistik, hampir 16,5 juta mobil penumpang telah dimiliki di Indonesia. Bagaimanapun juga, waktu terbaik membeli mobil tetap harus diperhatikan.

    Ada berbagai keuntungan jika Anda membeli mobil di waktu terbaik. Salah satunya adalah Anda bisa menghemat lebih banyak uang. Maka dari itu, intip penjelasan di bawah ini untuk mengetahui waktu tersebut!

    Waktu Terbaik Membeli Mobil

    Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ada berbagai waktu terbaik untuk Anda membeli mobil. Berikut enam waktu tersebut:

    • Saat Pameran

    Pada saat-saat tertentu, berbagai dealer otomotif akan memamerkan produk-produknya di suatu event. Tujuannya adalah untuk mengenalkan berbagai mobil ke masyarakat, khususnya keluaran terbaru.

    Tak hanya itu saja, dealer-dealer tersebut juga kerap memberikan diskon atau bonus yang tidak bisa didapatkan di hari normal.

    Itulah mengapa banyak orang menunggu pameran diadakan untuk membeli mobil baru. Selain itu, Anda juga bisa test drive di pameran tersebut.

    • Setelah Idul Fitri

    Memang banyak orang yang mempersiapkan mobil untuk mudik sebelum Idul Fitri. Namun jika Anda berniat menggantinya dengan mobil baru, maka tahanlah terlebih dahulu.

    Jadi, sebelum Idul Fitri mobil akan cenderung lebih mahal karena tingginya permintaan orang-orang akan kendaraan tersebut. Tentu hal ini akan menguras kantong Anda.

    Sebaliknya, harga mobil akan turun drastis setelah hari raya. Di momen inilah Anda bisa membeli mobil bahkan menawarnya untuk memperoleh harga terbaik.

    • Akhir Tahun

    Salah satu waktu terbaik membeli mobil adalah akhir tahun. Pada saat akhir tahun, berbagai dealer mobil sering masih mempunyai stok. Untuk menghabiskannya, dealer-dealer tersebut akan memberikan diskon.

    Jika ingin memperoleh diskon terbesar, maka Anda bisa mempertimbangkan mobil yang tidak akan diproduksi lagi di tahun selanjutnya. Umumnya, hal ini disebabkan oleh adanya varian mobil terbaru tersebut yang akan dirilis.

    • Awal Tahun

    Bila stok mobil di atas masih belum terjual, maka mobil-mobil tersebut masih dijual dengan diskon pada awal tahun. Bahkan diskon yang dihadirkan bisa mencapai puluhan juta.

    Anda bisa mempertimbangkan mobil keluaran tahun-tahun sebelumnya untuk memperoleh diskon terbesar. Hal ini disebabkan dealer akan membanting harga agar stok lama tersebut bisa segera laku.

    • Bertambahnya Anggota Keluarga