Berita

    Ketahui Cara Mengusir Kecoa di Dalam Mobil!

    Kiat mengusir kecoa di dalam mobil sebaiknya perlu Anda ketahui untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu serangga tersebut bersarang di kendaraan. Hal ini dikarenakan kecoa bisa masuk dan berkembang biak di dalam tempat yang sempit seperti mobil.

    Apabila hal ini dibiarkan secara terus menerus, tentu aroma tidak sedap akan tercium ke seluruh ruangan mobil. Hal ini juga bisa mengganggu kenyamanan Anda selama berkendara.

    Cara Mengusir Kecoa di Dalam Mobil

    Membasmi serangga seperti kecoa wajib Anda lakukan untuk menjaga mobil tetap bersih dan nyaman saat digunakan. Setidaknya terdapat 10 cara bagaimana mengusir binatang kecoa agar tidak bersarang di dalam mobil.

    • Pastikan Tidak Ada Sisa Makanan dan Minuman di Dalam Mobil

    Sisa-sisa makanan dan minuman di dalam mobil bisa memancing kedatangan kecoa dan bersarang di sana. 

    Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pastikan kendaraan Anda selalu terjaga kebersihannya apabila tidak digunakan. Penting untuk menjaga kebersihan mobil agar bebas dari sisa makanan dan minuman.

    • Letakkan Kapur Barus

    Kapur barus atau kamper adalah jenis lilin yang berfungsi sebagai pengusir bau, pengharum ruangan, dan menjaga ruang tetap lembab. 

    Barang ini juga ternyata bisa membasmi kecoa yang bersarang di dalam mobil. Agar ruang mobil tetap lembab dan terbebas dari kecoa, Anda bisa menggunakan kapur barus untuk mengusirnya.

    • Semprotkan Insektisida

    Cara mengusir kecoa dengan bahan ini bisa disemprotkan ke seluruh ruang mobil. Jika Anda ingin menggunakan bahan beracun ini, sebaiknya jauhkan mobil terlebih dahulu dari jangkauan anak-anak untuk sementara. 

    • Pastikan Kabin Bersih

    Jangan biarkan kabin mobil Anda kotor dalam jangka waktu lama karena ini bisa membuat kecoa berkembang biak secara terus menerus. Maka dari itu, pastikan kabin bersih dengan rutin membuang sampah setelah mobil digunakan perjalanan.

    • Jaga Kebersihan Lingkungan di Sekitar Mobil

    Selain komponen di dalam mobil, ruang di sekitarnya juga perlu diperhatikan kebersihannya. 

    Misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan di garasi rumah dan sekitarnya. Langkah ini merupakan pencegahan yang tepat agar kecoa tidak datang sembarangan.

    • Aplikasikan Lem Perangkap

    Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan lem perangkap untuk membasmi serangga seperti kecoa yang bersarang di mobil. Beberapa produk lem perangkap bisa Anda dapatkan di situs e-commerce dengan harga terjangkau.

    • Gunakan Daun Salam